Pengaruh Label Nomor Registrasi Barang Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, Dan Lingkungan Hidup (K3L) Dan Harga Terhadap Keputusan Membeli Produk Seprai

Main Article Content

Irma Listiani

Abstract

The purpose of this study was to find out the influence of registration number label of Security, Safety, Health, and Environment, and also the products’ price on consumer purchase decisions on bed sheet products. This research was quantitative study with 100 respondents. The collected data were then tested for validity and reliability, then analyzed using the Structural Equation Modeling method based on PLS version 3.0.  The result of data analysis show that registration number label of Security, Safety, Health, and Environment and price has a positive and significant effect on consumer purchase decisions.

Article Details

How to Cite
Listiani, I. (2022). Pengaruh Label Nomor Registrasi Barang Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, Dan Lingkungan Hidup (K3L) Dan Harga Terhadap Keputusan Membeli Produk Seprai. Cendekia Niaga, 6(1), 12-21. https://doi.org/10.52391/jcn.v6i1.669
Section
Articles

References

Alper, L. P. (2015). Mom detective: Is there formaldehyde in your bedsheets?. Retrieved 07 Februari 2022. From Www.Momscleanairforce.Org. https://www.momscleanairforce.org/wrinkle-free-formaldehyde/
Amstrong, Gary; Kotler, P. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Prenhalindo.

Anna, A. . (2021). Pengaruh labeling terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek indomie di kelurahan tuah karya kecamatan tampan pekanbaru [UIN Sultan Syarif Kasim Riau]. http://repository.uin-suska.ac.id/1796/

Arianto, N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(2), 12–22. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JPK/article/view/4075

BPS. (2021). Ekonomi Indonesia Triwulan III 2021 Tumbuh 3,51 Persen (y-on-y). Retrieved 30 Januari 2022. From Www.Bps.Go.Id. https://www.bps.go.id/pressrelease/2021/11/05/1814/ekonomi-indonesia-triwulan-iii-2021-tumbuh-3-51-persen--y-on-y-.html

Dewanti, H. E., Auliyah, A., Baktiono, R. A., & Artaya, I. P. (2019). ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM SNI BAGI PENGENDARA RODA DUA MENGGUNAKAN PENDEKATAN UJI CATEGORICAL. 1–8. https://www.researchgate.net/publication/331297058_ANALISIS_KEPUTUSAN_PEMBELIAN_HELM_SNI_BAGI_PENGENDARA_RODA_DUA_MENGGUNAKAN_PENDEKATAN_UJI_CATEGORICAL

Firmansyah, A. (2019). Pemasaran produk dan merek (planning & strategy). CV Penerbit Qiara Media.

Herjanto, E. (2007). Analisis perkembangan SNI bidang tekstil dan produk tekstil. Jurnal Standardisasi, 9(3), 116–122. http://js.bsn.go.id/index.php/standardisasi/article/view/685

Humas BSN. (2016). SNI: Jaminan Keselamatan Pengguna Produk. Retrieve 30 Januari 2022. From Www.Bsn.Go.Id. https://www.bsn.go.id/main/berita/berita_det/7755/SNI--Jaminan-Keselamatan-Pengguna-Produk

Kotler, P. (2016). Dasar – dasar pemasaran. Bumi aksara.

Kurniawan, H. D. (2018). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekobis Dewantara, 1(4), 73–82. http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/ekobis/article/view/328

Lemeshow. (1997). Besar sampel dalam penelitian kesehatan. Gadjah mada university press.

Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia. (2019). Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Metode Pengujian, Tata Cara Pendaftaran, Pengawasan, Penghentian Kegiatan Perdagangan Dan Penarikan Barang Terkait Dengan Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, Dan Lingkungan Hidup.

Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia. (2021). Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2021 Tentang Penetapan Standar Kegiatan Usaha Dan Produk Pada Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Sektor Perdagangan.

Peraturan Presiden Republik Indonesai. (2018). Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 63 Tahun 2018 Tentang Penetapan dan Pendaftaran Barang Terkait Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup.

Putri, B. R. T. (2017). Manajemen Pemasaran. Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

Rahmawati. (2016). Manajemen pemasaran. Mulawarman University Press.

Sari, P. (2021). Pengaruh pengetahun label ramah lingkungan (ecolabel) terhadap keputusan pembelian konsumen dalam perspektif bisnis syariah (studi pada konsumen aqua di Bandar Lampung) [UIN Raden Intan Lampung]. http://repository.radenintan.ac.id/16478/2/SKRIPSI 1-2.pdf

Sari, R. M., & Prihartono, P. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 5(3), 1171–1184. http://www.journal.stiemb.ac.id/index.php/mea/article/view/1573

Shinta, A. (2011). Manajemen Pemasaran. Universitas Brawijaya Press (UB Press).

Sugiyono. (2018). Metode penelitian kuantitatif. Alfabeta Bandung.

Suliyanto. (2018). Metode penelitian bisnis. CV. Andi Offset.

Tjiptono, Fandi dan Diana, A. (2020). Pemasaran. CV Andi Offset.

Undang - Undang Republik Indonesia. (2014). Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2014 Tentang Perdagangan.